0

Mengapa saya menyukai Desain Grafis

Dulu, begitu saya masuk ke akademi pendidikan Rumah Gemilang angkatan VI jurusan Desain Grafis, pertanyaan yang langsung ditanyakan oleh salah satu instrukturnya adalah "Kenapa anda masuk ke kelas desain grafis?". Jujur, saat itu saya sama sekali tidak tahu bagimana cara menjawabnya, karena memang saya tak tahu secara pasti kenapa saya desain grafis. Pokoknya intinya saya suka saja sama desain grafis, tak tahu alasannya. Namun semakin lama saya mendalami dunia desain grafis, ternyata saya semakin tahu, kenapa saya menyukai desain grafis.

http://1.bp.blogspot.com/-IH-ttjL_aMU/T3BxpIruWgI/AAAAAAAAGTk/oioiwHt8oco/s1600/Desain%2BGrafis%2BAgusdesain.jpg

Setidaknya ada 3 alasan pokok, kenapa saya menyukai desain grafis

Pertama, Desain grafis menawarkan pada kita dunia yang tanpa batas, dimana kita bisa bebas berekspresi untuk menuangkan segala gagasan dan ide kreatif kita adalah sebuah hasil karya grafis.

Kedua, Desain grafis membuat saya terpaksa untuk bisa berfikir kreatif setiap saat, selain itu, desain juga memaksa untuk selalu mengggali ide-ide liar yang ada di kepala saya untuk segera dituangkan.

Dan yang ketiga adalah alasan yang sangat kapitalis, Dsain grafis menawarkan pada kita pekerjaan yang menantang dengan gaji yang bisa diandalkan.

Itulah tiga alasan kenapa saya menyukai desain grafis, anda bisa saja memakai alasan saya itu untuk pertanyaan yang sama seperti yang diajukan pada saya, tetapi saya akan lebih senang jika anda punya alasn lain.

0 comments:

Post a comment